Kursus Website Solo, Tempat: Kursus website di Solo, Kursus Online Shop/ Toko Online di Solo, Kursus Web Design di Solo, Kursus SEO di Solo, Kursus Internet Marketing di Solo, Jasa Pembuatan Website di Solo

Cara memilih & menentukan nama domain yang baik untuk membuat website

Kalian mau membuat website tetapi kalian bingung untuk memilih nama domain yang baik itu seperti apa?
Inilah petunjuknya.
Untuk memilih dan menentukan apa nama domain yang baik untuk proses pembuatan website kalian nanti, perhatikan hal-hal berikut ini :
  1. Pilihlah nama belakang domain atau website kalian adalah yang "com", alasannya adalah ... nama com itu mudah diingat dan sudah familier/ dikenal dikalangan pengguna internet.
    Contoh website yang nama belakang domainnya com adalah www.kursuswebsitesolo.com.
  2. Kalau nama domainnya sudah kalian pilih, pastikan bahwa nama domain kalian itu mengandung kata kunci atau keyword. Contohnya kalau kalian mau membuat website untuk memasarkan / menjual produk "baju batik", maka pilihlah nama domain kalian tersebut yang ada kata-kata "baju batik"nya.
  3. Jangan menggunakan nama domain yang terlalu panjang. Kalau bisa usahakan nama domain kalian maximal terdiri dari 4 suku kata saja, misalkan www.susukambingetawaskey.com.
  4. Pilihlah dan tentukan bahwa ektensi, atau (nama belakang) domain kalian itu sesuai dengan jenis dan peruntukan website kalian itu kalian buat, dengan catatan bahwa jika dengan nama belakang com, kalian merasa bahwa nama domainnya kurang tepat dan kurang pas, misalkan karena jenis dan peruntukan website kalian adalah untuk website organisasi, maka pilihlah ekstensi domainnya dengan kata "org" bukam "com". Karena org adalah ekstensi nama domain yang memang khusus untuk website yang peruntukkannya adalah untuk membuat website jenis organisasi.
  5. Jangan sekali-kali memilih dan menentukan nama domain yang namanya mirip dengan nama-nama domain perusahaan besar yang sudah terkenal dan namanya sudah memiliki hak paten. Misalkan seperti yamaha, samsung dan lain-lainnya. Hal ini harus kalian hindari untuk meminimalisasi kejadian-kejadian yang tak terduga yang bisa menimpa pada diri kalian sebagai pemilik dari website kalian tersebut dikelak kemudian hari, misalkan resiko kalian dituntut karena kalian dengan tampa ijin telah menggunakan nama tsb.
Demikian tips dari kami tentang cara memilih dan menentukan nama domain yang baik untuk proses pembuatan website, semoga bermanfaat.

 
Tempat kursus website (e-commerce, online shop, toko online, personal website, website bisnis, website property, website biro wisata, website biro tour dan travel, website showroom mobil, website dealer sepeda motor, website resto, website affiliasi, website portal berita, website company profile, website UMKM, website desa, website sekolah, website akademi), web design dan SEO